Bersama Tim KKN Undip Menghadirkan Terobosan Baru Pemikiran serta Teknologi Tepat Guna

yg

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undip diterjunkan ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Gajah, termasuk Desa Mlatiharjo. Satu posko terdiri dari 6 Mahasiswa Mahasiswi dari berbagai Jurusan, ada Teknik Sipil, Pertanian dan lainnya. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan sesuatu hal yang baru dan bermanfaat bagi desa yang menjadi obyek atau sasaran KKN.

Hari ini, Rabu, 15 Januari 2020 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Undip, Roro Isyawati Permata Ganggi, SIP., M.IP memberikan pengarahan tentang pentingnya terobosan teknologi tepat guna bagi masyarakat pedesaan termasuk di dalamnya teknologi pertanian. Selain dituntut persoalan pengadaan teknologi air bersih, karena beberapa wilayah terkenal dengan air payau.

Dalam hal pemberdayaan masyarakat, bersama Kader Posyandu mengadakan penyuluhan kesehatan berikut tertib administrasi pembukuan terhadap kegiatan yang ada. Sehingga dari kegiatan KKN ini diharapkan munculnya sinergitas yang kuat antara kader di desa dengan Mahasiswa Mahasiswi dalam pertukaran wacana sehingga upaya menyatukan visi misi kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat dapat menemukan titik temu.

Kontributor :
Muhammad Saiful Huda

Penyuluh Ahli Muda
Balai Penyuluh KB Kecamatan Gajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *