Pelatihan Menjahit Dompet di desa Medini Kecamatan Gajah

gh

Pada hari Jum’at, tanggal 17 januari 2020. Telah dilaksanakan pelatihan menjahit dompet di desa Medini Kecamatan Gajah. Pelaksanaan diawali dengan acara ceremonial dengan sambutan dari Kepala Desa Medini. Bapak Muhammad Rois selaku Kepala Desa Medini, berharap kegiatan pelatihan menjahit ini tidak hanya berhenti sebatas ini saja, namun dapat menjadi usaha tambahan demi meningkatkan penghasilan masyarakat desa Medini. Pelaksanaan menjahit ini adalah pelatihan menjahit lanjutan dari kegiatan pelatihan sebelumnya.

Dilanjutkan dengan sosialisasi dan pendampingan pembuatan dompet dari bahan kain kulit imitasi oleh Ibu Sri dari anggota lembaga peduli demak hijau. Beliau menyampaikan tentang pentingnya mengelola sampah rumah tangga agar tidak menjadikan bumerang bagi kita. Yaitu dengan cara mengolahnya menjadi sesuatu yang berdaya guna dan bernilai tinggi.

Pada kesempatan ini, ibu sri melatih ibu-ibu desa Medini untuk membuat dompet dengan bahan dasar dari kain kulit imitasi. Acara pelatihan ini berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *