Penanganan Pengaduan Non PKH terkait Bansos Sembako

cgch

Selasa, 29 September 2020 bertempat di Sekretarian PPKH Gajah, Pendamping Sosial PKH, Ali Mustamar selaku pendamping sosial PKH desa Mlatiharjo mendapatkan aduan dari ibu Sri Hastutik selaku KPM non PKH penerima bansos sembako mengenai KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang mana bantuan sembako tidak cair. Beliau menanyakan solusi agar bantuan sembako kembali cair seperti dulu.

Adapun bansos sembako tidak cair dikarenakan KKS beliau sebelumnya hilang kemudian melaporkan kepada pihak Bank untuk diberikan KKS baru, namun berdampak sembako tidak cair. Kemudian oleh pendamping, beliau disarankan ke Bank BNI Demak kembali untuk menyetting e-wallet KKS dengan syarat yang diperlukan Bank diantaranya KTP, KK, buku rekening dan KKS. Setelah proses setting e-wallet diharapkan bantuan sembako bisa cair kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *